Minggu, 08 Juli 2012

12 Cara install ulang / recovery windows original Toshiba Satellite L635

Pusing dan Stress itulah yg saya alami saat akan menghadapi ujian praktek dikampus. bagaimana gk stress coba disaat mw ujian laptop malah bermasalah. sorry jd curhat nih hehehe. akhirnya saya putuskan utk sesegera mungkin menginstull / install ulang windows saya agar bisa digunakan lagi. tapi masalahnya saya bingung bagaimana cara menginstall ulang windowsnya lantaran windows saya asli alias original alias anti bajakan yang udah tertanam di hardisk. akhirnya saya pun bertanya ke om google dan hasilnya nihil. sangat susah sekali mencari caranya di google.dan pada akhirnya ketemu jg caranya hehehe. oke berhububung jarang sekali ada yg memosting Cara install ulang / recovery windows original di Toshiba Satellite L635 maka dari itu saya akan posting ulang dari blog yang saya baca
Nyalakan notebook. Begitu BIOS selesai loading, tekan F8 hingga muncul menu Advanced Boot Options, pilih Repair Your Computer lalu Enter. Tunggu hingga proses loading selesai.
Klik Next pada kotak dialog untuk memilih keyboard input method (US). Pada kotak dialog System Recovery Options, klik Toshiba Recovery Wizard. Lalu pilih versi Windows yang diinginkan, di sini dipilih Windows 7 32-bit version lalu klik Next.
Akan muncul pesan Warning. Klik Yes untuk melanjutkan. Selanjutnya kita memilih Recovery of Factory Default Software lalu klik Next. Jika ingin menghapus seluruh data dan partisi bisa memilih Erase the hard disk (berhati-hatilah dalam bertindak).
Selanjutnya muncul pilihan Recovery method. Jika ingin mengembalikan Windows seperti pertama kali dibeli, pilih Recover to out-of-box state. Jika ingin mengembalikan Windows tanpa merubah partisi yang telah dibuat, pilihlah Recover without changing the hard drive partitions. Sedang pilihan Recover to a custom size partition adalah kita mengembalikan Windows dengan sebelumnya membuat partisi baru. Di sini saya memilih Recover without changing the hard drive partitions. Lalu klik Next.
Muncul pesan konfirmasi bahwa partisi pertama akan dihapus dan kamu akan kehilangan semua data dalam partisi. Klik next untuk memulai.
semoga berhasil......... ^_^ SUMBER : http://jhendral.blogspot.com/2012/04/recovery-windows-toshiba-satellite-l635.html

12 komentar:

  1. mantab inpo nya oom..
    mungkin kita bisa bertuker informasi ato backlink.. X_X

    BalasHapus
  2. mau tanya ane mau recovery os yang ada di dalam hardisk (bawaan pabrik) sudah mengikuti langkah seperti diatas tetapi tidak muncul Toshiba Recovery Wizard, tetapi ane liat recovernya masah ada di dalam hardik. Bagaimana cara memanggil recover os tersebut.

    BalasHapus
  3. Oom, saya mau tanya boleh ya...
    hardisk saya di partisi menjadi C & D, (D utk simpan data)
    kalo saya restore windows 7 dengan "Recover Without Changing Partition" , apakah data di drive D akan terhapus juga ?

    BalasHapus
  4. kalo satelite c850 sama ga kaya gini??

    BalasHapus
  5. mantap jaya,
    thanks sob

    BalasHapus
  6. Thx sob...
    Bermanfaat sekali info ny..

    BalasHapus
  7. Setelah selesai. Lalu diapakan.om

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks buat share nya... Mudah2an gak terjadi lagi kedepannya sm kawan2 yg lain. Heheheh

      Info ==> Pusat Service Laptop Komputer Printer

      Hapus
  9. laa harus pnya CD rekaverinya gag kak??

    BalasHapus
  10. kak, pada tampilan "system recovery option" ada tulisan "operating system : microsoft windows 7 on (E)local disk, nah bukan nya di C ya ?? trus ketika d klik "toshiba recovery wizard" muncul tampilan "set recovery media" yg isi nya "please 1st recovery media, and press next to continue", ini maksud nya apa kak ?

    BalasHapus
  11. ^sama, pas d klik" toshiba recovery wizard" muncul tampilan "set recovery media" yg isi nya "please 1st recovery media, and press next to continue", meski cd toshiba udh dimasukin tetep begitu lg, cara mengatasinya gmn y?
    trims

    BalasHapus

 

Story Of Deny Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates