Jumat, 04 November 2011

0 Arti Pemuda pada sebuah Bangsa

Bila kita mendengar kata pemuda pasti yang terpikirkan dalam benak kita yaitu seorang manusia yang beranjak dewasa dan mulai mengenal hal – hal yang mereka tidak ketahui saat mereka kecil. Tapi tidak hanya itu saja, Seorang pemuda sudah harus mulai mengambil peran dalam kehidupan ini. Contohnya yaitu ikut serta dalam memajukkan bangsa dan negara.

Peran seorang pemuda sangatlah vital dalam suatu kehidupan. Mengapa? Karena merekalah yang menentukan akan seperti apa bangsa dan negaranya di masa yang akan datang. Mungkin tidak sedikit orang yang menganggap remeh kaum muda lantaran mereka masih kurang pengalamannya dibanding dengan seniornya. Padahal para pemuda mempunyai motivasi yang tinggi untuk memajukan negaranya, dan hal itulah yang harus dimiliki semua pemuda.

Pemuda itu bisa ibaratkan sebuah ban serep. Dimana ban serep itu akan digunakan pada saat ban yang lama sudah tidak bisa dipakai kembali. Begitu juga dengan pemuda yang akan menggantikan seniornya bila seniornya sudah tidak produktif lagi dalam bekerja karena termakan usia. Tetapi dibalik itu semua tidak semua pemuda mempunyai pemikiran seperti itu. Banyak sekali pemuda yang menghabiskan masa mudanya dengan bersenang – senang dan melakukan hal yang negatif. Mereka tidak menyadari bahwa mereka mempunyai tanggung jawab dalam memajukan bangsa dan
negaranya.

Sering sekali kita melihat banyak sekali pemuda yang memakai narkoba, tawuran, dan melakukan seks bebas. Hal inilah yang menjadi perhatian bagi kita semua dan timbul sebuah pertanyaan bagaimana suatu bangsa bisa maju kalau pemudanya saja perilakunya sudah menyimpang.

Untuk menangani kasus ini pemerintah seharusnya mensosialisasikan dampak negatif dari pergaulan bebas ke sekolah – sekolah untuk mengurangi perilaku pergaulan bebas maupun perilaku menyimpang lainnya. Dengan cara ini diharapkan pemuda – pemudi dapat menjadi generasi penerus yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Story Of Deny Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates