Senin, 24 November 2014

0 Quiz vclass jarkomlan



Nama : Deny Octapiandi
Kelas : 4IA20
NPM : 51411866
Matkul : Jarkomlan


1. Apakah dimaksud dengan komunikasi broadband ?

     Komunikasi broadband merupakan komunikasi yang memiliki kecepatan dan kapasitas tinggi, dengan kecepatan berkisar antara 128Kbps s/d 100Mbps. Menggunakan DSL, Modem Kabel, Ethernet, Wireless Access, Fiber Optik, W-LAN, V-SAT, dsb. Beberapa contoh teknologi broadband adalah SONET, ATM, xDSL, VPN, dsb.


2. Sebutkan keuntungan SONET !

        SONET adalah standar komunikasi digital yang baru untuk suatu sistem transmisi serat optik. Transport signal level-1 (STS-1) dengan frekuensi 51,840 Mbps dan multiplex SONET dibentuk dari sejumlah N kali sinyal dasar STS-1 sehingga lebih effisien dibandingkan hirarki yang lain. SONET juga dapat meningkatkan kapasitas bandwidth pada serat optik tanpa perlu melakukan penambahan kabel optik. 

http://www.altera.com/end-markets/wireline/images/wil-sonet-rings.gif

Keandalan trafik pada SONET akan selalu terjaga pada topologi ring yang menggunakan wavelenght division multiplexing (WDM). Hierarki Transport SONET : Section: Layer section berfungsi untuk memformat frame SONET, serta mengubah sinyal elektrik ke optik (vice versa). Perangkatnya disebut STE (Section Termination Equipment). Line : Layer line melakukan sinkronisasi dan multipleks/demultipleks informasi dari frame SONET. Perangkatnya disebut LTE (Line Terminating Equipment). Path : Layer path menjadi interface antara perangkat non SONET dengan jaringan SONET. Payload akan di-map menjadi frame SONET, dan sebaliknya. Layerpath mengurusi transport data secara end-to-end.

3. Jelaskan prinsip kerja dari ATM !

     Prinsip kerja ATM, informasi dikirim dalam blok data dengan panjang tetap yang disebut sel. Sel merupakan unit dari switching dan transmisi. Untuk mendukung layanan dengan rate yang beragam, maka pada selang waktu tertentu dapat dikirimkan sel dengan jumlah sesuai dengan rate-nya.

http://1.bp.blogspot.com/-o2wEmZbdwT8/TvvKT_8lMVI/AAAAAAAAAFE/cHd9zwhbsPA/s320/1.png

4. Apakah yang dimaksud dengan DSL

       DSL adalah satu set teknologi yang menyediakan penghantar data digital melewati kabel yang digunakan dalam jarak dekat dari jaringan telepon setempat. Biasanya kecepatan downolad dari DSL berkisar dari 128 kbit/d sampai 24.000 kb/d tergantung dari teknologi DSL tersebut. Kecepatan upload lebih rendah dari download untuk ADSL dan sama cepat untuk SDSL. Dsl merupakan teknologi akses yang menggunakan saluran kabel tembaga eksisting untuk layanan broadband. Ada berbarapa tipe DSL yaitu ; HDSL, ADSL, IDSL, SDSL, VDSL, dll.

http://www.dost.com.tr/en/images/dost-img/dsl-1.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

 

Story Of Deny Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates