Senin, 05 Januari 2015

0 Bedah Website Usaha Kecil/Besar (Bedah website hotel sahid)

Pada kesempatan kali ini saya akan membedah sebuah website milik hotel sahid (http://www.sahidhotels.com). website ini berisi informasi mengenai fasilitas hotel seperti kamar, ruang meeting dan lain-lain. website ini juga dapat menerima pemesanan atau reservasi kamar, ruang meeting maupun ruang lainnya melalui online.






Offline Reservation Becoming Online Reservation


Manfaat besar yang diinginkan dalam pembuatan website ini adalah proses perubahan pelayanan reservasi hotel yang biasanya masih dilakukan secara manual kini dapat dilakukan dengan menggunakan sistem online melalui website tersebut. Awalnya, ketika seseorang ingin melakukan reservasi atau pemesanan kamar di hotel sahid, orang tersebut harus datang atau menelepon operator yang ada disana kemudian baru memesan kamar yang dibutuhkan. Proses ini akan memakan waktu dan biaya. Konsumen akan malas memesan dengan cara seperti ini dan pihak hotel pun harus mengenluarkan biaya untuk pegawai operator yang melayani reservasi yang dilakukan melalui telepon.
Dengan menggunakan sistem reservasi online, proses reservasi yang dilakukan dapat lebih cepat dan dikerjakan oleh sistem. Orang yang akan melakukan reservasi dapat langsung pergi ke website tersebut dan kemudian melakukan reservasi kamar yang dibutuhkan. Reservasi yang sudah dilakukan oleh orang tersebut akan di proses oleh sistem secara langsung tanpa harus menggunakan tenaga manusia lagi. Berikut ini adalah bentuk kotak pemesanan kamar hotel yang ada pada website hotel sahid.
reserve

Visi dan Misi Pembuatan Layanan Reservasi Hotel Sahid


Visi dan misi sesungguhnya dalam pembuatan layanan reservasi online ini adalah untuk memudahkan orang yang ingin memesan kamar hotel di hotel sahid secara mudah dan menyenangkan. Kemudahan dan kenyamanan yang dirasakan oleh pelanggan tersebut diharapkan dapat menarik makin banyak pengunjung yang biasanya tidak mau repot mengurus reservasi yang berbelit. Selain itu, hal ini  juga diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap hotel sahid.

Perencanaan Dalam Memasarkan Layanan Website Hotel Sahid


Website nantinya akan di pasarkan dengan menggunakan berbagai macam cara tergantung dari pihak Marketing Hotel Sahid. Untuk perusahaan besar seperti ini, cara marketing yang bisa dilakukan dapat berbagai macam. Pihak perusahaan dapat menggunakan cara pemasaran yang gratis maupun yang berbayar. Cara gratis yang dapat dilakukan diantaranya adalah dengan menggunakan jejaring social media gratis seperti facebook dan twitter. Informasi yang ada disebarkan dengan menggunakan account di jejaring sosial tersebut.
Untuk level perusahaan besar seperti ini, cara ini tidak akan terlalu efektif karena akan memakan waktu yang sangat lama dalam proses penyebaran informasinya. Supaya lebih cepat dan efektif, pihak perusahaan dapat menggunakan layanan iklan berbayar seperti google adwords, facebook adv dan sebagainya. Dengan menggunakan jasa iklan berbayar tersebut iklan yang ada dapat disebarkan dengan cepat ke semua orang.

Media Komunikasi


Media komunikasi yang dapat digunakan dan berkaitan dengan layanan website ini ada banyak sekali. Untuk hubungan dengan pelanggan kita dapat menggunakan fasilitas jejaring sosial seperti facebook dan twitter.
Kedua media jejaring sosial ini sangat efektif untuk mendekatkan perusahaan ke pelanggannya secara langsung. Apabila hubungan antara perusahaan dengan pelanggan sudah terjalin dengan baik tentunya hal tersebut akan berimbas pada tingkat loyalitas pelanggan yang makin tinggi.
Selain media komunikasi jejaring sosial yang non-formal tersebut, pihak perusahaan sahid juga dapat berkomunikasi secara formal dengan pelanggannya dengan menggunakan email. Pelanggan juga bisa subscribe newsletter dari pihak hotel sahid, sehingga apabila ada update informasi terbaru dari pihak hotel sahid maka pelanggan tersebut dapat menerimanya langsung di email mereka. Berikut ini adalah beberapa layanan email provider yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Story Of Deny Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates