Kamis, 17 November 2011

0 Persamaan Derajat

Hidup ini sungguh beraneka ragam mulai dari bahasa, budaya,watak, sifat maupun kesejahteraaaan manusia yang berbeda. Bisa kita lihat dikehidupan ini ada yang kaya dan ada yang miskin, ada yang pintar dan juga ada yang bodoh dan masih banyak lagi. Namun sesungguhnya semua manusia memiliki derajat yang sama. Karena Allah menciptakan manusia dengan sesempurna mungkin.


Namun masih banyak orang – orang yang di atas kita tidak memikirkan nasib orang yang ada dibawahnya. Contohnya yaitu anggota DPR atau wakil rakyat yang tidak peduli dengan rakyatnya yang sedang mengalami kesusahan. Padahal mereka ditugaskan untuk menuangkan dan mewujudkan apa yang rakyatnya inginkan. Karena hanya lewat mereka aspirasi rakyat dapat didengar, dirasakan, dan diwujudkan.

keberhasilan terkadang membuat seseorang menganggap dirinya hebat dan dia merasa derajat dirinya lebih tinggi dari orang lain. padahal masih banyak orang yang berhasil ketimbang orang itu. tapi inilah hidup, seseorang selalu membeda - bedakan dirinya dengan orang lain. pintar, kaya, menarik dan derajatnya tinggi merupakan suatu prioritas seseorang dalam memilih teman. mungkin tidak semuanya seperti itu masih banyak orang yang memilih teman berdasarkan kebaikannya tanpa mementingkan derajat orang lain.

Bila kita membahas persamaan derajat mungkin tidak akan ada habisnya. Banyak yang orang yang tidak menganggap saudaranya yang miskin lantaran malu mengakuinya. Hal ini sering terjadi di kehidupan ini. Sesungguhnya kita sama – sama manusia dan derajat kita pun sama. Hanya saja jalan hidup seseorang berbeda.

Kesimpulan dari artikel ini adalah di dunia ini tidak ada manusia yang memiliki derajat yang tinggi maupun rendah dan tidak ada satu pun manusia yag sempurna didunia ini. Oleh karena itu saling menghargai dan saling menghormati sesama manusia tanpa melihat harta, tahta, dan keturunan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Story Of Deny Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates